Kampung Warna Jodipan MalangPembangunan demi pembangunan memang dilakukan di Malang. Hal ini karena Malang kini sudah menjadi sentra wisata yang hits di Jawa Timur. Ada banyak tempat wisata menarik yang dapat Anda temukan di Malang, salah satunya adalah di kawasan Jodipan Malang. Anda akan menemukan sebuah tempat wisata berupa kampung warna di daerah Jodipan Malang.

Tidak hanya kampung warna, sekarang kampung warna di daerah Jodipan Malang tersebut merupakan sebuah kampung warna yang menarik dimana Anda bisa merasakan melintas diatas jembatan kaca yang masih baru dibangun untuk memberikan warna baru yang lebih menarik pada kawasan wisata kampung warna Jodipan Malang. Tertarik berkunjung dan menikmati suasana menarik melintas diatas jembatan kaca? Simak dulu yuk informasinya berikut ini!

Informasi Wisata Baru Jembatan Kaca di Kampung Warna Jodipan Malang

lokasi wisata kampung warna jodipan

Jembatan kaca yang ada di Kampung Warna Jodipan Malang memang menjadi sebuah spot wisata baru yang dapat Anda temukan di Kampung Warna Jodipan Malang. Jembatan kaca ini diklaim menjadi sebuah jembatan kaca pertama di Indonesia yang telah secara resmi dibuka oleh pemerintah kota Malang tepat pada tanggal 9 bulan Oktober 2017 lalu. Mengenai peresmiannya sendiri dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Malang Mochamad Anton, Rektor Universitas Muhammadiyah Malang dan juga Vice President PT Inti Daya Guna Aneka Warna.

Tentunya dengan hadirnya sebuah jembatan kaca ini menjadikan Kampung Warna Jodipan Malang semakin menarik. Mengenai konstruksi dari jembatan kaca sendiri dirancang oleh dua mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang yaitu Mahatma Aji dan Khoirul di bawah binaan Ir. Lukito Prasetyo. Keduanya merupakan mahasiswa berprestasi yang sebelumnya pernah menjadi juara umum kompetisi bangunan gedung Indonesia di tahun 2015. Sementara untuk pembangunan jembatannya sendiri difasilitasi oleh sebuah perusahaan cat asal Malang. Pembangunannya sendiri dilakukan sejak bulan Juni 2017 dan selesai di bulan September 2017 silam dengan materi bahan yang tentunya sudah teruji kekuatannya.

Disebut – sebut juga bahwa desain dari jembatan kaca ini meniru jembatan kaca ekstrim yang ada di Zhangjiajie China. Namun hasil akhirnya menunjukkan jika jembatan kaca ini hanya memiliki kaca di bagian tengah dengan ukuran yang tidak terlalu besar dibandingkan dengan bagian dinding jembatan. Jembatan ini berwarna kuning emas dengan kepanjangan mencapai 25 meter dan lebar 1,25 meter yang berada pada ketinggian 9,5 meter. Jika ada dua orang yang berjalan berpapasan, jembatan ini masih dapat dilaluinya. Jembatan kaca yang ada di Malang ini juga diketahui mampu menampung sampai dengan kapasitas 50 orang yang juga menanggung beban sampai dengan 250 kg.

Karena Jembatan Kaca ini bisa dinaiki maksimal sebanyak 50 orang maka petugas yang bertugas nantinya yang akan mengatur kuota pengunjung yang naik ke atas jembatan ini. Mengenai berapa tiket masuknya sendiri ke Jembatan Kaca di Kampung Warna Jodipan Malang  sebenarnya tidak dikenai biaya masuk. Akan tetapi pengunjung bisa membayar retribusi sebanyak 2 ribu rupiah per orang ketika masuk ke Kampung Warna – Warni dan hal tersebut sudah include untuk menyeberang di Jembatan Kaca.

Itulah informasi wisata tentang Jembatan Kaca di Kampung Warna Jodipan Malang yang perlu Anda tahu. Dapatkan pengalaman wisata yang menarik dengan Anda berkunjung ke Kampung Warna – Warni Malang, Kampung Tridi Malang dan menyeberang jembatan kaca di kawasan wisata tersebut. Selamat berkunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here